Bisnis Rental Mobil : Modal Cuma 5 Juta Bisa Untung Beratus Kali Lipat!

22 June 2020

Bisnis rental mobil saat ini menjadi salah satu peluang bisnis yang sangat menjanjikan. Pasalnya, Anda bisa memulai bisnis ini dengan modal mulai dari 5 juta rupiah saja. Bisa memiliki untung hingga beratus kali lipat bahkan lebih.

Bagaimana cara menjalani bisnis ini dan bagaimana alurnya agar bisnis rental mobil Anda berjalan dengan lancar?

Yuk simak artikel dari grass indonesia mengenai bisnis rental mobil ini. Semoga dengan adanya artikel ini mampu memberikan motivasi bagi Anda yang ingin memulai untuk membuka usaha di bidang ini

Alur Membuka Bisnis Rental Mobil Bagi Pemula

1. Siapkan Modal 5 Juta Rupiah

Pertama-tama, siapkan modal sebanyak 5 juta rupiah sebagai down payment ketika Anda akan mengajukan kredit mobil. Anda bisa mengumpulkan dana tersebut bisa dari bekerja atau pinjam ke sanak saudara.

Kami tetap menyarankan untuk Anda memiliki dp sendiri dengan hasil jerih payah sendiri untuk mengurangi hutang yang semakin banyak sebelum bisnis Anda berjalan lancar.

2. Mengajukan Persyaratan Kredit Kepemilikan Mobil

Setelah Anda menyiapkan dp senilai 5 juta rupiah. Silahkan Anda pilih mobil yang memiliki cicilan yang mampu Anda bayar dengan jarak waktu selama 5 tahun.

Memilih mobil murah bisa menjadi pilihan cerdas, asalkan pemilihan sesuai dengan market yang ada di pasaran.

Kebanyakan orang akan memesan mobil yang memiliki kapasitas yang besar. Anda bisa memilih mobil yang memiliki kapasitas 7 orang menjadi pilihan terbaik.

Atau Anda bisa analisa pasar dengan melakukan survey bentuk form dan lihat respon dan tanggapan dari responden Anda.

Setelah mengetahui hasilnya, Anda bisa mengambil kesimpulan.

Anda bisa memilih harga paling murah, dengan kapasitas banyak. Namun mendapatkan unit baru. Artinya, dalam memilih kendaraan untuk bisnis rental mobil.

Anda tak bisa sembarangan. Lebih baik Anda memilih unit baru untuk mencegah banyak kerusakan di waktu selanjutnya yang bisa merugikan Anda kedepannya.

Saat ini, banyak mobil dibawah 100 juta yang Anda pilih dan pastikan sesuai dengan cicilan yang mampu Anda bayar.

Sebagai contoh, untuk unit Daihatsu Ayla yang memiliki otr 95 juta. Anda bisa mendapatkan dp hanya 5 juta dengan cicilan di 3 juta rupiah.

3. Menyiapkan Strategi Bisnis Rental Mobil

Apa saja yang sebaiknya Anda lakukan setelah mendapatkan unit mobil yang Anda inginkan? Tentu secepatnya Anda harus menyiapkan strategi bisnis rental mobil Anda.

Karena cicilan menunggu Anda! Saatnya Anda beriklan di beberapa situs gratisan yang dapat menghasilkan konversi bagi Anda sebagai pemilik bisnis rental mobil.

Anda bisa unduh dan iklankan di olx, dan di beberapa website otomotif yang banyak dicari orang. Bahkan jika perlu, Anda bisa membuat website sendiri yang khusus mengiklankan dan mempromosikan bahwa Anda pemiliki jasa rental mobil.

4. Menyiapkan Jaminan dan Kebutuhan Bisnis

Memiliki bisnis rental mobil berarti Anda harus siap dengan berbagai resiko yang akan terjadi di kemudian hari. Yang pertama adalah unit mobil Anda dibawa kabur oleh klien Anda sendiri.

Yang kedua adalah mobil Anda kena maling. Untuk itu, siasati dengan memasang gps mobil pada kendaraan Anda.

Anda bisa berinvestasi pada kendaraan Anda dengan mengeluarkan budget hanya 2 juta rupiah saja. Anda tidak akan was-was dan memiliki jaminan bahwa kendaraan Anda akan baik-baik saja.

Bahkan, gps mobil selain dapat mematikan mesin ketika mobil Anda dicuri, juga bisa mengetahui berbagai percakapan didalamnya. Untuk artikel mengenai gps mobil Anda bisa membacanya pada artikel ini.

Anda juga bisa mendaftarkan mobil menggunakan asuransi TLO agar ketika mobil Anda dicuri orang, mobil akan digantikan kembali oleh pihak asuransi.

5. Menyiapkan Dana Darurat Bagi Bisnis Rental

Setelah menjalankan bisnis dengan mengiklankan di berbagai platform. Saatnya Anda menyiapkan dana darurat bagi bisnis rental Anda.

Tentu hal lumrah jika mobil yang Anda rentalkan mengalami kerusakan pada bagian bodi akibat beberapa hal yang secara tidak sengaja terjadi.

Anda harus mengumpulkan dana darurat yang bisa Anda tabung di beberapa tabungan yang dipisahkan dari pembayaran cicilan kredit mobil Anda.

Dengan demikian, ketika ada hal yang harus diganti pada mobil Anda. Seperti halnya aki dan lain lain. Anda memiliki dana untuk memperbaikinya.

6. Saatnya Membangun Kerajaan Bisnis Rental Mobil Anda

Seiring berjalannya waktu, pasti Anda makin dikenal oleh banyak orang memiliki usaha rental mobil.

Dengan demikian, Anda akan memiliki penghasilan yang sangat besar bahkan melebihi jumlah kredit dan cicilan Anda tiap bulannya.

Sebagai contoh, Anda memberikan tarif rental mobil per hari 250.000 rupiah. Anda umpamakan rental tersebut laku sebanyak 20 hari. Berarti keuntungan kotor Anda sebanyak 5 juta rupiah.

Anda bisa membayar kredit senilai 2 juta rupiah misalkan. Lalu sisanya bisa Anda tabung sebanyak 500 ribu untuk dana darurat, dan selebihnya bisa Anda gunakan untuk kebutuhan sehari-hari dan menabung untuk menambah unit baru.

Dengan begitu, bisnis rental mobil akan semakin maju dan semakin banyak kendaraan yang Anda punya.

Kesimpulan

Segala sesuatu yang dilakukan dengan niat baik. Tentu akan berdampak baik pula bagi kesejahteraan Anda. Memulai usaha bisnis rental mobil dengan modal kecil tentu sangat menggiurkan bahkan tidak memerlukan tenaga yang banyak.

Dengan ulasan yang sudah kami paparkan diatas, semoga bisa memberikan inspirasi bagi Anda yang kehilangan pekerjaan akibat adanya pandemi corona ini.

Dengan demikian, usaha Anda akan semakin maju dan membuahkan hasil yang maksimal di kemudian hari. Bagaimana, tertarik untuk memulai bisnis rental mobil?

Artikel Terkait

Klakson Mobil Tak Bersuara? Penyebabnya Sangat Erat Kaitannya dengan Komponen Mobil Ini

31 August 2020

Mobil Juke Mulai Terlupakan, Pecinta Otomotif Beralih ke Mobil Xpander

28 August 2020

3 Rekomendasi Kamera Mobil Terbaik dengan Harga Dibawah 1 Jutaan!

26 August 2020

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.