Bikin Sim Mobil Nembak Lebih Gampang : Cukup Nunggu 3 Jam Terima Beres!

19 June 2020

Sim mobil memang sangat diperlukan bagi Anda yang sering mengendarai mobil di jalanan. Bukan hanya sebagai pelengkap lalu lintas saja.

Namun, sim pun bisa menjadi bukti bahwa Anda memang mahir dan mampu mengendarai dan mengendalikan mobil di berbagai medan jalanan yang berliku.

Baik pada jalanan besar, jalan tol, jalan sempit, maupun gang-gang kecil. Hal ini berlaku bagi setiap pengendara roda empat.

Akan tetapi, kesibukan membuat orang sangat kesusahan ketika akan membuat sim mobil. Ada beberapa hal yang harus dilakukan, seperti menyiapkan berkas hingga melakukan test lapangan menggunakan mobil tersebut.

Warga Indonesia tentu tahu bahwa ini merupakan hal yang sangat lazim untuk mengetest seberapa mampu Anda mengendarai mobil.Akan tetapi, banyak orang yang sangat sibuk sehingga mengandalkan sim “nembak” yang terbukti lebih cepat selesai dalam hitungan jam.

Bahkan, penulis pun berkesempatan untuk membuat sim tersebut dan bisa selesai dalam hitungan jam saja.

Akan tetapi, tetap kami pun menyarankan Anda untuk tetap melakukan test agar Anda lebih terampil dalam menggunakan kendaraan roda empat ini.

Lantas, bagaimana tahapan dalam membuat sim mobil? Berikut akan kami ulas secara sederhana dibawah ini ya.

Syarat Membuat Sim Mobil

  1. Persiapkan 3 lembar fotokopi ktp dan ktp asli.
  2. Kemudian Anda datangi polresta dimana Anda akan membuat sim.
  3. Buat juga surat keterangan sehat, biasanya membutuhkan dana tidak kurang dari 50 ribu rupiah.
  4. Mengisi formulir pendaftaran
  5. Melakukan test praktik dan teori
  6. Melakukan foto
  7. Pembayaran
  8. Sim bisa Anda terima

Persyaratan membuat sim memang tergolong sangat sederhana. Namun jika ditilik lebih lanjut, pada point nomor 3 dan nomor 5 lah yang membuat waktu terbuang.

Anda harus membuat surat keterangan sehat dan harus bolak balik membuatnya dan memerlukan waktu yang tidak sebentar. Belum lagi ada test praktik berkendara yang belum tentu berhasil.

Jika Anda sedang beruntung, biasanya membuat sim mobil bisa menghabiskan waktu seharian. Akan tetapi, jika Anda nembak sim. Point nomor 3 dan nomor 5 ditiadakan, sehingga Anda hanya membutuhkan waktu 2 hingga 3 jam saja.

Yang membedakan adalah dari segi harga. Untuk membuat sim mobil sendiri, Anda hanya perlu mengeluarkan dana kurang dari 200 ribu rupiah.

Sedangkan jika nembak sim, Anda bisa merogoh kocek hingga 700 ribu bahkan 1 juta rupiah. Semuanya tergantung dari pemikiran, kebijakan dan waktu yang Anda punya.

So, saran kami jika Anda mempunyai banyak waktu. Lebih baik mengurus sendiri. Sedangkan jika Anda ingin cara instan, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan sim agar bisa lekas selesai dan tidak menghabiskan waktu berharga Anda.

Jadi, mana yang Anda pilih?

Artikel Terkait

Klakson Mobil Tak Bersuara? Penyebabnya Sangat Erat Kaitannya dengan Komponen Mobil Ini

31 August 2020

Mobil Juke Mulai Terlupakan, Pecinta Otomotif Beralih ke Mobil Xpander

28 August 2020

3 Rekomendasi Kamera Mobil Terbaik dengan Harga Dibawah 1 Jutaan!

26 August 2020

Hi there! Click one of our representatives below and we will get back to you as soon as possible.